Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Acara Kunjungan Tim Monitoring TP PKK Sumut Diwilayah Binaan


Asahan  |  Dalam rangka Tim Monitoring Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara mengunjungi wilayah Kabupaten Asahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahdan dan Koptu Rudi turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri acara kunjungan Tim Monitoring Provinsi sumatera Utara dalam rangka lomba PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) Tingkat provinsi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lll Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Selasa (06/06/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara kunjungan Tim Monitoring Provinsi sumatera Utara dalam rangka lomba PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) Tingkat provinsi tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Siti Enda Maria (Ketua Pokja 1 Tp. PKK Prov. Sumut sebagai ketua Tim Monitoring Provinsi), Bapak Taufik Zainal Abidin beserta ibu  (Wakil bupati Asahan), Kadis KB Kabupaten Asahan, Romansah Siagian SH (Camat Silau Laut beserta istri) dan H Muliadi (Kades Lubuk Palas beserta istri).

Kedatangan Tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara ke-desa paya Pinang tersebut di sambut dengan meriah dengan tarian dan berbagai pagelaran yang di adakan.

Ibu Siti Enda Maria (Ketua Pokja 1 Tp. PKK Prov. Sumut sebagai ketua Tim Monitoring Provinsi) menyampaikan bahwa di era digital ini banyak sekali kemajuan di berbagai bidang seperti kemajuan teknologi, dengan adanya gadget perubahan yang saat ini terjadi memberi tantangan baru untuk mengasuh pola asuh anak dan remaja agar tidak ketergantungan. Peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk membimbing anak dan perlu perhatian agar kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral,dan berguna untuk dirinya. Mendidik anak adalah hal terpenting dalam keluarga,pola asuh anak dan remaja adalah salah satu proses untuk meningkatkan perkembangan fisik, emosional, sosial dan finansial, terangnya.

Serma Syahdan mengatakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang di bentuk guna mendukung pembangunan khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju kepada keluarga yang beriman dan bertakwa, berbudi mulia, sehat sejahtera,maju dan mandiri, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN