Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menghadiri Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan TA 2023


Asahan  |  Evaluasi kinerja kecamatan dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana kompetisi yang sehat dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi di kecamatan, kita memahami posisi strategis camat dalam koordinasi penyelenggaraan pemerintahan pelayanan public dan pelayanan masyarakat desa/kelurahan membutuhkan komitmen, integritas dan adaptasi terhadap metode-metode baru dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pelaksanaan tugas tugas camat dengan dibantu oleh perangkat kecamatan. Dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Kurnia Wijaya mewakili Danramil 07/Air Joman turut serta menghadiri Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan TA 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Selasa (13/06/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak M Yusup Lubis (Staf Ahli Bupati) beserta rombongan, Camat Silau Laut, Babinpotmar, Para Kades Selection Silau Laut, Para Kadus Se-Kecamatan Siau Laut dan Ketua PKK Kecamatan Silau Laut.

Pada kesempatan tersebut Bapak M Yusup Lubis (Staf Ahli Bupati) menyampaikan penilaian kecamatan terbaik dilaksanakan secara berjenjang, dari tingkat kabupaten dan provinsi berdasarkan Undang Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan. “Kita bersyukur bahwa kegiatan penilaian kecamatan di Kabupaten Batubara dapat kembali dilaksanakan setelah tiga tahun tidak dilaksanakan disebabkan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Tentunya diarahkan kepada meningkatkan upaya penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan pembinaan kehidupan masyarakat secara berkesinambungan, sesuai dengan tuntutan terhadap penyediaan pelayanan publik yang semangkin tinggi. Penyelenggaraan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Batubara tahun 2023 diharapkan dapat menjadi sarana mengevaluasi kinerja Camat dalam tugas dan fungsinya berpedoman pada instrumen Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK), yang terdiri dari sejumlah indikator. Tim penilai tingkat Kabupaten Batubara akan mekaksanakan evaluasi dengan instrumen dalam bidang urusan pemerintahan, antara lain terkait sinergitas Forum Koordinasi Kecamatan, pemberdayaan desa/kelurahan, inovasi kecamatan, pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM).


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN