Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Acara Pelepasan Dan Pentas seni TK Syakinah angkt 11 TA 2022-2023


Simalungun  |  Taman Kanak-Kanak (TK) adalah jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam bentuk Pendidikan Formal yang bersedia untuk anak berumur 6 tahun ke bawah, kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Lama masa belajar seorang murid di TK biasanya tergantung pada tingkat kecerdasannya yang dinilai dari rapor per semester, secara umum untuk lulus dari tingkat program di TK selama 2 (dua) tahun.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Jhon F Sitio turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Acara Pelepasan dan Pentas Seni TK Syakinah Angkatan 11 Tahun Aanggaran 2022-2023, dengan mengusung tema :

"Tetaplah belajar dan berkarya serta capailah cita cita itu dengan melibatkan Tuhan dalam hidupmu ", bersama dengan Kepala Yayasan Bapak Anang Manalu dan Bunda Paud Kecamatan Sidamanik Ibu Samosir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman TK Syakinah Pokalan Buntu Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (16/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Jhon F Sitio mengungkapkan Selamat dan Sukses bagi para siswa’i yang mana sudah di wisuda, kepada seluruh orang tua agar lebih mengawasi perkembangan anak-anaknya sehingga kelak dewasa nantinya tidak terjerumus ke dalam hal-hal negative seperti Narkoba dan Kenakalan Remaja. “Mari kita bersama-sama menjaga putra-putri kita, jauhkan mereka dari Narkoba dan Kenakalan Remaja, Babinsa juga mengucapkan banyak trimkasih kepada seluruh para Guru yang sudah banyak memberikan bimbingan pelajaran dan ilmu kepada anak kita sehingga anak-anak kita siap untuk melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya, ucapnya.

Babinsa Koptu Jhon F Sitio sangat mengapresiasi kinerja para Guru TK Syakinah yang telah berhasil meluluskan para siswa dengan baik sehingga mereka siap untuk naik ke level pendidikan lebih lanjut dan Beliau berpesan kepada para wisudawan, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta meraih cita-cita dengan berbekal dasar ilmu yang sudah didapat di TK Syakinah ini. “Kami harapkan dengan keberhasilan dan kesuksesan dalam menyeleggarakan pendidikan saat ini dapat memicu bagi para orang tua yang memiliki anak usia TK agar dapat berpatisipasi mensekolahkan anaknya di TK Syakinah yang kita cintai dan kita banggakan ini,” tuturnya.

Koptu Jhon F Sitio berharap bahwa para siswa TK Syakinah dapat terus menggapai cita-cita dan meraih kesuksesan di berbagai bidang. Ia mengajak mereka untuk menjadi generasi yang tangguh, berintegritas, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. "Semoga mereka terus berkembang dan sukses dalam setiap langkah perjalanan kehidupan mereka," tutup Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN