Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Babinkamtibnas Jaga Stabilitas Desa Binaannya Lewat Giat Komsos


Pematang Siantar  |  Kota Pematangsiantar adalah Kota Toleransi yang penduduknya banyak dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan situasi yang seperti ini tentunya bisa memicu timbulnya kerawanan Kriminalitas. Untuk itu Peran TNI untuk menjaga Kota Pematangsiantar ini sangat diperlukan agar tetap kondusif, aman dan nyaman.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Agus Kuswadi melaksanakan kegiatan komsos dengan Babinkantibmas Aipda V Garingging dan lurah Bpk Azis javar SH beserta RT II dan RT III merencanakan gotong royong dan membicarakan tentang keamanan dan ketertiban lingkungan dan kebersihan tempat tinggal masing2, kegiatan tersebut berlokasi di Jalan Parbebsi, Kelurahan  Gurila, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Kamis (15/06/2023).

Komandan Koramil menjelaskan Peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diwilayah Kelurahan menjadi tanggung jawab Babinsa di masing - masing wilayah. Sehingga Tugas Pokok Babinsa sangatlah berat karena jumlah warga masyarakat tidak sebanding dengan jumlah TNI yang ada, untuk itu Babinsa harus menjalin kerjasama yang baik dengan Babinkamtibmas serta semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, serta untuk menjaga Kemanunggalan TNI Rakyat sehingga Babinsa sebagai ujung Tombak di Komando Kewilayahan dapat melaksanakan Tugas Pokoknya dengan baik, terarah dan mencapai hasil yang diharapkan" pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN