Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Pembinaan Teritorial Terkait Pencegahan Narkoba


Simalungun  |  Dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial khususnya dalam berkomunikasi dengan perangkat desa agar dapat menyampaikan segala informasi yang berkembang di masyarakat mengingat kondisi sekarang sangatlah rawan terhadap Narkoba sehingga warga dapat mengantisipasi bila ada hal-hal yang menonjol di desanya dan dapat diantisipasi serta diadakan cegah dini oleh segenap komponen masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan maka, anggota Koramil 10/TJ Kodim 0207/Sml, Sertu Dwiono melaksanakan kegiatan Komsos bersama Masyarakat Huta I Emplasemen. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Dolok Sinumbah, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, Senin (19/06/2023).

Babinsa Sertu Dwiono berperan aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat, ataupun dengan perangkat desa dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib Babinsa, mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari desa binaannya sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan. Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Dwiono yang menjabat sebagai Babinsa Sapeken selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa. Sertu Dwiono mengatakan, Komsos dengan Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat desa binaan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN