Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sambangi Pasar Demi Temui Warga Masyarakat Binaannya


Simalungun  |  Bahas harga kebutuhan pokok saat mendekati lebaran dan situasi keamanan pasar, maka anggota Koramil 05/SBL,Kodim 0207/SML. Korem 022/PT, Serka Dedi Ramansyah melaksanakan kegiatan komsos bersama pedagang membahas tentang saling menjaga harga bahan pokok antar sesama pedagang. Kegiatan tersebut berlokasi di Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Selasa (06/06/2023).

Babinsa mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukannya itu bertujuan memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok. “Harapan kita dengan kegiatan ini untuk membantu dan memastikan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok,”ujar Babinsa Serka Dedi Ramansyah.

Menurutnya, beberapa bahan pokok pangan akan mengalami kenaikan harga yang diduga akibat kelangkaan. Meskipun ada kenaikan harga, namun dalam batas yang wajar dan normal. “Harga kebutuhan pangan pokok di pasar tradisional ini masih terbilang stabil. Biasanyakan mendekati pertengahan tahun baru ada kenaikan karena disesuaikan pengambilan barang dari distributornya,” ucap Babinsa

Terpisah, Danramil menuturkan, kegiatan yang dilakukan babinsanya itu merupakan tugas yang harus dilakukan di wilayah binaannya.

“Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak,” kata Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN