Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melaksanakan Kegiatan Lomba Penilaian Pos Satkamling Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya kepaguyuban dan gotong-royong yang menjiwai masyarakat Indonesia khususnya di wilayah pemukiman perlu dilestarikan serta ditumbuh kembangkan ditengah-tengah masyarakat. Dalam hal tersebut, maka dengan itu Babinsa Koramil 08/BGN Kodim 0207/SML, Serka Ary Aritonang, melaksanakan kegiatan Lomba Penilaian Pos Satkamling. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (04/06/2023).

Dikatakan Wakapolres Kompol Efrianto SH. MH dan Serka Ary Aritonang sebagai tim penilai menyampaikan bahwa kriteria penilaian terdiri dari beberapa aspek, yang secara garis besar meliputi aspek kesiapan anggota pos Satkamling itu sendiri.

“Pos Satkamling minimal harus mempunyai peralatan standar, seperti kentongan dan papan tanda-tanda sandi kentongan, alat pemadam api sederhana, pentungan sebagai alat untuk melindungi diri, jas hujan, buku absensi dan mutasi, lampu senter serta borgol,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Peltu Ubaidurrohman Serka Ary Aritonang kepada awak media menuturkan, sebagai 3 pilar, menyambut baik lomba Pos Satkamling tersebut, karena dapat memberikan motifasi kepada warga untuk ikut terjun langsung menjaga keamanan lingkungan.

“Harapan kami 3 Pilar desa ini, apa yang telah diperagakan oleh para warga saat penilaian lomba bisa diaplikasikan pada situasi yang sebenarnya,” ujar Babinsa. 

Turut hadir Wakapolres Kompol Efrianto SH. MH, Camat Siantar Bapak Henry Butar-Butar, Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom SH, Pangulu Pam. Simungun M. Manik, Babinsa Serka Ary Aritonang, Bhabinkamtibmas Brigadir L. Simamora, Gamot Huta I Bapak Marjono, dan para Anggota Pos Satkamling Nag. Pamatang Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN