Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kembali Membaur Dengan Masyarakat Melalui Gotong-Royong


Simalungun  |  Guna jaga kebersihan lingkungan maka, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Parulian Sinaga turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong dengan Masyarakat membersihkan Parit Seanjang 1 km, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Jawatonga Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Rabu (28/06/2023).

Sertu Parulian Sinaga mengatakan kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba. “Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat,” ujar Babinsa.

Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar. Lanjutnya babinsa memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Lebih lanjut Babinsa Sertu Parulian Sinaga mengungkapkan dengan melaksanakan gotong royong pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN