Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Para Perangkat Desa Tunjukkan Kekompakan Saat Gotong-Royong


Simalungun  |  Dalam upaya mengantisipasi terjadinya banjir, maka anggota Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung melaksanakan kegiatan Komsos bersama Bapak Subagio Panguluh Nagori Sugarang Bayu beserta  para Gamot dan Tokoh Masyarakat dalam rangka gotong royong membersihkan parit saluran air tempat rawan banjir dengan di batu alat berat dari PTPP Lonsum TBK. Kegiatan tersebut berlokasi di Huta II Nagori Sugarang Bayu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Kamis (15/06/2023).

Disela kegiatan, Serka Untung mengatakan bahwa tujuan kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir yang kerap kali terjadi akibat saluran air yang tersumbat oleh sampah dan rumput, di saat musim hujan seperti saat ini. "Ini adalah upaya antisipasi agar saat hujan tiba, saluran air jadi lancar dan tidak tersumbat yang menyebabkan air meluber dan mengenangi pemukiman warga," ujar Serka Untung.

Dalam kesempatan itu juga, ia tidak lupa memberikan imbauan agar warga tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan semangat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban. "Kami juga mengimbau kepada warga sekitar, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19," katanya.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN