Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Marharoan Bolon Bersama Perangkat Desa dan Masyarakat


Simalungun  |  Untuk memperbaiki kanan kiri jalan dan menimbun jalan yang berlobang dengan batu, maka Koramil 07/Bosar Maligas Kodim 0207/Simalungun Serka Budi melaksanakan kegiatan MARHAROAN BOLON. Kegiatan tersebut bertempat di jalan Kapten kabar Sinaga, Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar maligas, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/06/2023).

Pada pelaskanaan kegiatan Marharoan Bolon bersama warga Masyarakat desa binaan tersebut adapun sasaran kegiatan Marharoan Bolon jalan yang berlobang. Bersama masyarakat melaksanakan Marharoan Bolon dengan gotong royong membersihkan parit kiri kanan jalan perkampungan warga, hal ini dikatakan Serka Budi bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Pada kegiatan Marharoan Bolon tersebut, Serka Budi mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Camat Bosar maligas Ibu Rosmardiah. SE, Lurah Bosar maligas Ibu Jeni Melda. S, Pegawai kantor Camat, dan Masyarakat Kelurahan Bosar maligas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN