Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berpesan Agar Dana Bantuan Dimanfaatkan Warga Sebaik Mungkin


Simalungun  |  Supaya arahan Babinsa agar Dana yang terima dimanfaatkan dengan baik maka inilah yang dilakukan oleh anggota Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pendampingan Penyaluran Dana Desa (ADD) Nagori Bintang Mariah tahap 1 sebanyak Rp 900.000, adapun jumlah yang menerima 42 KK/orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kantor Nagori Bintang Mariah Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/06/2023).

Sertu Darlijon Purba, menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) ini bersumber dari Dana Desa tahun 2023 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan ekstrem. "Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya," tandasnya.

Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Juruan Daya ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Sementara Babinsa saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) periode 2023, menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga di Balai Desa Juruan Daya dalam menerima BLT-Desa agar berjalan tertib dan lancar. "Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-Desa berjalan dengan aman," tambahnya.

Dikatakan, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib. Turut hadir Pangulu Bangun TM Damanik, Camat di wakili Jon Cristian Saragih, Babinsa Sertu Darlijon Purba,  Bhabinkamtibmas Aiptu Jhon I Saragih, Maujana Arusi Sipakkar, Pendamping Desa Togar Sirait, dan masyarakat Penerima BLT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN