Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Gotong-royong Bersihkan Pekarangan Masjid


Simalungun   |   Berangkat dari slogan 'kebersihan adalah sebagian dari iman, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suprat turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat Aman Sari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid ATAQWA Aman Sari Lorong III Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (01/06/2023).

“Prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya peduli terhadap kebersihan tempat ibadah seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Suprat bersama masyarakat setempat melaksanakan gotong royong bersama membersihkan Masjid yang bertempat di Masjid ATAQWA Aman Sari Lorong III. "Harapan Babinsa masayarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan masjid dan halaman masjid. Sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyuk," terangnya.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat Ibadah melibatkan segenap semua elemen masyarakat tentunya Tni Polri, bersama Pemerintah Desa maupun kecamatan. “Kegiatan bersih-bersih ini kita laksanakan seminggu sekali, dan juga sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan Takmir Masjid dan Masyarakat, dengan maksud untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan di tempat beribadah,”ujarnya.

Selanjutnya Babinsa Serda Suprat mengajak warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan Masjid dan juga mari kita bersama-sama untuk bergotong royong membersihkan lingkungan kita. “Mari kita bersama-sama untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan kita sendiri dan kalau sudah terlihat indah dan bersih, tentunya kita sendiri yang bisa merasakannya,” jelas Babinsa Serda Suprat.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN