Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Komsos Bersama Para Petani Tentang Kelangkaan Pupuk


Simalungun  |  Pantau pupuk di wilayah teritorial, maka dengan itu dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Binatar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Frans R Tampubolon dan Serda Eko Romansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga masyarakat binaan bersama para petani tentang kelangkaan pupuk, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Minggu (18/06/2023).

Kali ini Babinsa Sertu Frans R Tampubolon dan Serda Eko Romansyah melakukan pengecekan sekaligus pengawasan ketersediaan pupuk bersubsidi untuk para petani. Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut yakni mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemeliharaan atau pemupukan, sampai dengan musim panen tiba, terang Sertu Frans R Tampubolon.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Frans R Tampubolon dan Serda Eko Romansyah juga menjelaskan bahwa tidak hanya itu, peran Babinsa dalam membantu petani di wilayahnya juga dengan mengawasi ketersediaan pupuk bersubsidi yang dijual di toko pupuk. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk saat musim pemupukan tiba, terang Babinsa Sertu Frans R Tampubolon dan Serda Eko Romansyah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN