Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sambangi Wisata BIS Himbau Warga Agar Tetap Waspada Saat Berwisata


Simalungun  |  Upaya dalam menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Binatar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka Safarudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama dengan warga yang mengunjungin wisata BIS menghimbau selalu berhati hati dan menjaga anak-anak dan menjaga paktor keamanan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Parik Sambungan Kecamatan Dolok Perdamaian Kabupaten Simalungun, Minggu (18/06/2023).

Beberapa lokasi objek wisata yang menjadi sasaran di Kabupaten Simalungun diantaranya adalah objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) yang lokasinya di Nagori Parik Sambungan Kecamatan Dolok Perdamaian, lokasi ini menjadi salah satu destinasi primadona, bagi masyarakat lokal untuk menghabiskan liburan. “Selain melakukan Pengamanan di sekitar obyek wisata, Babinsa juga memberikan himbauan kepada rombongan wisatawan yang ada di lokasi, agar lebih berhati-hati apabila mengajak anak-anak. Dikarenakan, ada beberapa lokasi yang dianggap rawan,” kata Babinsa Praka Safarudin.

Menurut Babinsa Praka Safarudin, Pengamanan di tempat obyek wisata tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan seluruh Babinsa. Bertujuan agar masyarakat yang datang berekreasi ke obyek wisata bersama keluarganya, merasa nyaman dan aman, Babinsa memberikan himbauan secara humanis kepada pengunjung Wisata BIS agar menjaga Faktor Keamanan dan selain itu kita juga memberikan himbauan agar para pedagang yang ada dilingkungan Wisata BIS agar tetap menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempatnya, pungkas Babinsa Praka Safarudin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN