Breaking News

Lakukan Mediasi/Musyawarag Antara Warga Masyarakat Binaan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun   |   Guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam rumah tangga, anggota Koramil 14/RY Kodim 0207/SML, Kopda Ganda P. Saragih melaksanakan giat musyawarah atau mediasi masalah antara Bapak J.Purba dengan Bapak Banjar Saragih. Kegiatan tersebut berlokasi di kantor pangulu, Nagori Dolok Huluan, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun, Jumat (02/06/2023).

Kopda Ganda P. Saragih membantu warga menyelesaikan masalah antara Bapak J.Purba dengan Bapak Banjar Saragih yang kemudian diundang dari terlapor untuk dipertemukan dengan pelapor di Kantor Desa.

Setelah melaksanakan musyawaraha akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan selanjutnya orang tua terlapor akan bertanggung jawab dan akan memperbaiki kerusakan dinding rumah milik pelapor.

Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Babinsa dan Babinkamtibnas dan pemerintah desa. Kopda Ganda P. Saragih menjelaskan “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif”, ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN