Breaking News

Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Disela Pemantauan Penyembelihan Hewan Qurban


Asahan  |  Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1444 H, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda J Manik turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta memantau Pemotongan hewan kurban, Komsos saat pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H yang dilaksanakan bersama warga di Lingkungan XI Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (29/06/2023).

Kegiatan ini adalah sebagai wujud kerjasama Koramil 07/AJ dengan warga setempat guna meningkatkan talisilaturrahim serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh, Bapak Harun Marpaung (Toga), Bapak Ahmad (Tomas), Bapak Kumar (Kepling XI) dan Para Warga Lingkungan XI.

Babinsa Pelda J Manik dengan melaksanakan monitoring kegiatan penyembelihan hewan Qurban bersama panitia pemotong kurban, kegiatan yang berlangsung di wilayah binaan tersebut, dimanfaatkan oleh Babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbaur dan membantu pemotongan hewan Qurban bersama dengan warga. Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab, serta memantau aktifitas di wilayah.

Babinsa Pelda J Manik mengungkapkan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga sudah mematuhi aturan kesehatan layak untuk dikonsumsi. Dengan berkurban warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban serta melatih keikhlasan dan rendah hati, pungkas Babinsa Pelda J Manik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN