Breaking News

Kompak Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Rencanakan Pembersihan Saluran Air Sawah


Simalungun  |  Dikarenakan saluran air sawah yang sudah mulai tersumbat karena sampah yang ikut terbawa saat hujan deras, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hermansyah Dani melaksanakan kegiatan komsos dengan warga dusun 4 blok x - siloti, perihal membicarakan rencana gotong royong untuk memperbaiki saluran air sawah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (02/06/2023).

Babinsa Serda Hermansyah Dani mengatakan perencanaan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Koramil untuk membantu masyarakat diwilayah desa binaan terutama dibidang pertanian.

"Gotong royong ini nantinta sasaran utamanya adalah saluran irigasi sawah. Pembersihan tersebut bertujuan karena dalam waktu dekat masyarakat wilayah binaannya akan mulai turun kesawah, sehingga dibutuhkan pasokan air yang lancar," ucap Serda Hermansyah Dani.

Sementara itu, Babinsa Serda Hermansyah Dani juga turut mengatakan beberapa hari sebelum dilaksanakan gotong royong nantinya, dirinya dan warga melakukan pengecekan kondisi saluran di masing-masing kawasan.

“Sebagian saluran sumbat dan dipenuhi rumput dan sampah. Maka dilakukan pembersihan agar air dapat mengalir lancar. Apalagi saat ini banyak petani mulai membajak sawah dan menyemai benih,” ujar Serda Hermansyah Dani.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN