Breaking News

Kabulkan Permintaan Warga Untuk Membuat Desa Aman Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun   |   Sudah menjadi tugas pokok Babinsa mendengarkan keluhan dan memberikan solusi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Budi turun kewilayah binaan untuk mengikuti kegiatan pembentukan Poskamling diwilayah desa binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Lingkungan VII Kulon Kelurahan Bosar Maligas Kecamatan Bosar Maliga Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/06/2023).

Pembuatan Gardu Pos Kamling ini sebetulnya telah lama warga inginkan, terkait keinginan warga akan adanya kegiatan ronda malam. Kegiatan pembuatan gardu ini sesuai hasil musyawarah.  Dalam rapat tersebut disepakati pembuatan Poskamling dengan swadaya masyarakat dan dukungan penuh dari Pemerintah Desa dan Babinsa.

Serka Budi yang memiliki tanggungjawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan bergabungnya dengan masyarakat untuk membantu kegiatan pembuatan Poskamling tersebut.

Serka Budi disela-sela pembuatan Poskamling tersebut menyebutkan, "Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Karena itu peran Poskamling tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun demikian, sangat disayangkan pembangunan Poskamling jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal" ujar Babinsa Serka Budi.

Camat Bosar maligas Ibu Rosmardiah S.E yang turut hadir berharap agar, warga harus bisa memanfaatkan hasil dari pembuatan poskamling. "Maka dari itu kami berharap agar nantinya Poskamling bisa digunakan secara berkelanjutan, bukan hanya di awal awal saja'" ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolres Simalungun Kompol Efrianto, Kapolsek Bosar .aligas Akp Restu Adi S.H, Camat Bosar maligas Ibu Rosmardiah S.E, Kasat Binmas Akp Hengki Siahaan, Lurah Bosar maligas Ibu Jeni Melda, Kanit Binmas Aiptu Bambang Purba  Bhabinkamtibmas Aipda Halomoan Sinaga, dan Kepling VII Kulon bapak Junaidi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN