Breaking News

Jelang Hari Raya Idul Adha Peternak Jaga Kesehatan Hewan Kurban Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka jelang Hari Raya Idul Adha, dalam kesempatan inbi seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Sambari dan Praka Niko turun kewilayah desa binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Pengecekan Kesehatan Lembu untuk kurban Hari Raya Idul Adha, untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik serta menjalin hubungan antara TNI-Dengan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggal TNI dan Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Karang Baru Dusun VII Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Rabu (14/06/2023).

Jelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Koptu Sambari mengunjungi peternakan sapi dan kambing milik peternak di kawasan tersebut, salah satunya peternakan milik warga masyarakat desa binaan yang berada di Desa Karang Baru, menurut Babinsa Koptu Sambari, jelang Hari Raya Kurban, para peternak tetap harus memperhatikan kesehatan hewan peliharannya. Pasalnya, virus penyakit mulut dan kuku (PMK) masih dapat menyerang hewan ternak sehingga bisa menimbulkan kematian pada hewan ternak. hal ini apabila terjadi akan sangat merugikan peternak. “Menjaga kebersihan kandang maupun lingkungan sekitar sangatlah penting bagi kesehatan hewan ternak maupun yang disekitarnya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengingatkan para peterak untuk menjaga makanannya dengan. Rutin memberikan vaksin pada hewan guna kekebalan imun pada hewan ternak.  “Apabila kebersihan terjaga dan itu dilakukan, dapat dipastikan hewan ternak akan sehat dan terbebas dari penyakit," jelasnya.

Sementara itu di lokasi yang sama salah satu pemilik hewan ternak sapi berterimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif anjangsana. “Alhamdulillah kami diingatkan pak Babinsa dalam menjaga kesehatan hewan ternak. Sangatlah bermanfaat apalagi hewan ternak sapi kami disiapkan untuk dijual pada Hari Raya Kurban.”pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN