Breaking News

Jaga Generasi Bangsa, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Komsos Rutin Terkait Penyalahgunaan Narkoba


Simalungun  |  Dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pemuda dan orang dewasa, maka anggota Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda D Nainggolan melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat Sondiraya, adapun topik pembicaraan tentang mengantisipasi  Peredaran Narkoba yang mengakibatkan rusaknya generasi bangsa. Kegiatan tersebut berlokasi di Sondiraya, Kabupaten Simalungun, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan penyuluhan Narkoba ini nampak babinsa menyarankan kepada warga binaan agar tanggap dan segera melaporkan kepada aparat apabila ada peredaran barang terlarang tersebut beredar di lingkungan masyarakat khususnya, Serda D. Nainggolan menjelaskan "maksud dan tujuannya untuk memberikan wawasan kepada kita semua masyarakat desa tentang apa itu narkoba dan apa bahayanya bagi kita semua" ungkapnya.

Penyuluhan narkoba yang dilakukan Babinsa dengan memberikan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba juga jenis dan modus operandi yang digunakan para bandar/pengedar dalam mengedarkan barang haram yang semakin bervariasi untuk waspada terhadap narkotika jenis baru seperti, permen, jelly dan lain - lainya. "Para bandar saat ini menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan keuntungan melalui bisnis narkoba ini" kata Serda D. Nainggolan.

Selain memberikan Sosialisasi tentang Narkoba, penyuluh Narkoba BNN Kabupaten Kediri juga memberikan motivasi dan semangat khususnya kepada seluruh peserta yang hadir untuk berperan aktif  dalam perang melawan narkoba di lingkungan sekitarnya.

Dilokasi yang sama, Babinsa Serda D. Nainggolan juga menjelaskan "sebagai Babinsa yang membantu pemerintahan di desa, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita sama - sama lebih dan lebih lagi dalam mengawasi lingkungan terutama anak-anak kita jangan sampai menggunakan narkoba atau obat-obat terlarang, dan apa bila kita melihat ada perkumpulan anak muda yang sampai larut malam lebih baik di ingatkan dan ditanyakan ada kegiatan apa, tetapi kalau itu kegiatan positif perlu kita sebagai orang yang lebih tua harus mendukung" tutur Serda D. Nainggolan.

"Kami dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam hal ini siap kapan saja jika ada masyarakat yang memerlukan bantuan kami." tambahnya. Selain penyuluhan juga tersaji dialog interaktif dalam kegiatan tersebut banyak peserta yang bertanya mengenai narkoba dan tips trik agar tidak terkena penyalahgunaan narkoba.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN