Breaking News

Inilah Upaya Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dalam Mencegah Kenaikan Stunting


Simalungun  |  Mengantisipasi kenaikan stunting, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopka Misrain Parlindungan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Rembuk Stunting, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Marihat Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Kopka Misrain Parlindungan mengatakan kegiatan Rembuk Stunting ini sebagai forum musyawarah yang diharapkan adanya sinergi, komitmen bersama dan konsistensi untuk mencapai daerah bebas stunting.

Kami sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan telah melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut.

Babinsa juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta yang hadir akan dampak anak kekurangan asupan gizi yang dapat mengakibatkan terganggunya pada pertumbuhan.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pangulu Marihat dolok bpk Jaya Sianturi Ketua Maujana Nagori Marihat Dolok Bpk M Simanullang, Kasipmn kecamatan Dolok pangribuan bpk Jogi Siburian, Dinkes Dolok pangribuan Ibu Diana Simanjuntak, Pendamping Desa ibu R sihombing, Bidan Desa Nagori Marihat Dolok Ibu R Simarmata Am.Keb, Babinsa koramil 09/TB, Kopka Misrain Parlindungan, Babinkamtibmas polsek Tiga dolok Aiptu R Sidabalok, seluruh gamot Marihat Dolok, dan Kader PKK dan posyandu marihat dolok.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN