Breaking News

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan Calon Haji Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Demi kelancaran, kemudahan, dan kenyamanan proses pemberangkatan calon jemaah haji perangkat Desa dan masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu All Badri mewakil Plh Danramil Letda Inf Rahmad Hariadi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan Calon Haji, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/06/2023).

Rakor ini menurut Sekda, untuk memantapkan kesiapan pemberangkatan jemaah haji. "Karena kita akan transit , kita berusaha memberikan kemudahan semaksimal mungkin bagi calon jemaah haji, sehingga jangan sampai merepotkan mereka," kata dalam wawancara.

Kemudian, rakor ini juga mengharapkan agar pihak-pihak terkait maupun pihak lainnya, semua harus satu bahasa. "Saya menginginkan tugas dan tanggung jawab atas proses pemberangkatan jemaah haji dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II itu jelas. Harus terjadi koordinasi yang sinergitas antara para petugas-petugas," katanya. 

"Dengan demikian, kita bisa memberikan kemudahan bagi para jemaah haji, sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk, sehat, nyaman, tidak jenuh, ataupun lelah dalam proses pemberangkatannya," kata Sekda menambahkan.

Disamping itu, pihak Babel juga menginginkan nantinya dalam proses pemberangkatan jemaah haji dari Bandara harus benar-benar clean and clear , hanya transit dan tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan-pemeriksaan secara detil seperti penumpang umum lainnya. "Artinya, yang penting adalah jemaah haji Babel menjadi prioritas, dan jemaah tidak menunggu terlalu lama di ruang transit," katanya.

Turut hadir KUA BPK H.Zunaidi Sitorus, Camat Tapian Dolok Ibu Juraini Purba SE.M.Si, Lurah Sinasak Bpk Armada SH, Kapus Tapian Dolok Dr.Leni R Napitupulu, Batuud Peltu All Badri Koramil 05/Sbl, dan Babinkantimnas Aiptu M.J Tanjung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN