Breaking News

Dorong Usaha Keratif Warga Peternak Ayam DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Kami sebagai babinsa memberikan dorongan dan motivasi, sehingga warga yang menggeluti usaha itu semakin bersemangat dan optimis, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembiona Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Yan Evan N turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana ketempat pemilik ternak kandang ayam an. Bapak Rusli di wilayah Dusun 8 Kelurahan Pasar Lembu Kecamatan Air Joman dengan menyampaikan agar tetap menjaga kebersihan kandang sehingga tidak terdampak polusi kepada masyarakat di wilayah sekitarnya, kegiatan ini sekaligus mempererat hubungan silahtuhrami dengan warga Desa Binaan, kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (05/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Yan Evan N dengan melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan dorongan pada usaha kreatif warga binaannya dalam mengembangkan ternak ayam, adapun Bapak Rusli pemilik usaha ternak ayam tersebut sudah di geluti sejak lama, Bapak Rusli memilih ternak ayam karena selain harganya mahal perawatannya juga sangat gampang. Pada saat lawatannya Babinsa mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Bapak Rusli yaitu berternak ayam, selain itu Beternak ayam ternyata membawa untung dan permintaan konsumen bertambah, terang Babinsa Serma Yan Evan N.

Dirinya juga berpesan untuk selalu diperhatikan kebersihan kandang, dan pemberian pakan yang cukup agar perkembang ayam berjalan dengan baik dan jauh dari serangan penyakit.

Bapak Rusli mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serma Yan Evan N yang telah berkunjung ke petrnekanya, “saya ucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa yang telah memberikan motivasinya kepada kami mudah-mudahan dengan kehadirannya babinsa dapat memberikan semangat peternak lainnya”, pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN