Breaking News

Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Turunkan Angka Stunting Lewat Sosialisasi Diwilayah Binaan


Pematang Siantar  |  Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan sekaligus penanganan stunting, maka anggota Babinsa mewakili Komandan Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Simare menghadiri undangan Identifikasi Kasus Stunting ke I Ta 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin (26/06/2023).

Pada kesempatan tersebut, Serka Simare mengatakan, sosialisasikan ini sebagai upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa anak stunting penyebab utamanya asupan gizi. Masyarakat, umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan" ujar Babinsa Serka Simare.

Ditambahkan Serka Simare, pemahaman yang keliru selama ini, kerap menghambat sosialisasi pencegahan stunting yang semestinya dilakukan dengan upaya mencukupi kebutuhan gizi sejak anak dalam kandungan hingga usia dua tahun. “Jadi melalui momen sosialisasi hari ini, mari kita sama-sama memahami, apa yang mesti kita lakukan dalam mencegah dan menurunkan Stunting di Kabupaten Simalungun, khususnya di Desa binaan ini,” ajak Babinsa.

Turut hadir Camat Siantar Marihat Henri Purba, Kabit Kesmas Dinkes, KUPTD Balai KB, Kapus puskes BP Nauli, Tenaga Gizi Puskes Se Kecamatan siantar Marihat, Babinsa, dan Bhabinkamtibnas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN