Breaking News

Dengan Lancar, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Turis Agar Tetap Menjaga Kebersihan Selama Berwisata


Simalungun  |  Agar tetap menjaga kearifan lokal dan menghimbau kepada wisatawan agar menjaga kebersihan selama berada ditempat wisata, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Pahala Lubis melaksanakan komsos dengan wisatawan manca negara yang sedang berlibur di wilayah Koramil 15/DP. Kegiatan tersebut berlokasi di Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Jumat (09/06/2023).

Babinsa Serda Pahala Lubis dengan santun dan ramah memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris yang cukup baik kepada turis tersebut yang sedang menikmati suasana keramaian di seputaran Koramil 15/Dp.

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan untuk menunjukkan bahwa Tentara Nasional Indonesia dapat memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada masyarakat maupun kepada wisatawan asing yang sedang berlibur di Indonesia, khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Terlihat suasana penuh keakraban dan komunikasi yang nyambung antara Serda Pahala Lubis dan sang turiz ditambah dengan topik pembicaraan tentang tugas di kewilayahan Babinsa dan pengalaman pernah bertugas di luar negeri.

“Dengan bermodalkan komunikasi bahasa Inggris yang cukup baik, saya selaku Babinsa bisa menceritakan tentang kegiatan TNI yang bertugas di wilayah teritorial yang lebih banyak berhubungan atau berinteraksi dengan masyarakat termasuk wisatawan asing,” pungkas Serda Pahala Lubis.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN