Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Silaturahmi Dengan Masyarakat Dan Tinjau Pra TMMD Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B., S.I.PEM., M.Han., turun langsung ke sasaran Pra TMMD Ke-117 Kodim 0207/Simalungun serta melaksanakan Silaturahmi dengan Masyarakat yang ada diwilayah sasaran Pra TMMD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mekar Sari Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Selasa (12/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan seperti kita ketahui bersama, TMMD merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK dan Pemda serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraaan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Rak Juang yang Tangguh dan tahapan kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-117 Tahun 2023 dengan mengusung Tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” dengan melaksanakan kegiatan Pra TMMD, terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan kegiatan TMMD hanya dibatasi pelaksanaan kegiatan selama 30 hari dan harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik yang ada, sehingga dilaksanakan kegiatan Pra TMMD yang dimulai pada Tgl 5 Juni sampai dengan Tgl 11 Juli 2023, dengan harapan menjelang pelaksanaan TMMD dimulai tanggal 12 Juli 2023 sampai dengan 10 Agustus 2023, seluruh pekerjaan sasaran fisik bisa tuntas, dan harapan saya kerjasama semua pihak dan juga masyarakat agar dapat membantu tni dalam menyelesaikan target yang telah ditentukan, terang Dandim.

Dalam Pra TMMD ini pekerjaan akan difokuskan pada persiapan pembangunan fisik yaitu pembukaan jalan yang menghubungkan beberapa Dusun yang berada di Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun dan pembuatan gorong-gorong sebanyak 10 titik, adapun alasan pemilihan sasaran ini adalah untuk membuka Akses Jalan Baru yang menghubungkan 4 Dusun yang berada di wilayah Nagori Mekar Sari Raya dan memudahkan kegiatan masyarakat pada fasilitas pendidikan, kesehatan dan pertanian, terang Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Dandim 0207/Simalungun, Bupati Simalungun, Ketua DPRD Kab. Simalungun, Danramil 16/PT, Pasiter Kodim 0207/Sml, Kadis PU Kab. Simalungun, Camat Panei, Pangulu Nagori Mekar Sari, Anggota Staf Teritorial, Anggota Babinsa Koramil 16/PT, Staf PU Kab. Simalungun, Gamot, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN