Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Pelantikan Pangulu Terpilih Hasil Pemilihan Pangulu Serentak Kabupaten Simalungun Periode 2023–2029


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B., S.I.PEM., M.Han., turut serta menghadiri Pelantikan Pangulu Terpilih Hasil Pemilihan Pangulu Serentak Kabupaten Simalungun Periode 2023–2029, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (07/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Simalungun Hasiholan Sinaga S.H., M.H., mengucapkan Selamat kepada para Pengulu terpilih periode 2023-2029 Se-Kabupaten Simalungun yang baru saja di Lantik, semoga jabatan ini menjadi amanah mengabdi kepada negara kepada masyarakat di Nagori selama 6 tahun kedepan yang di percayakan oleh masyarakat di wilayah Nagori masing-masing. Ucapan selamat juga saya ucapkan kepada Penggerak PKK karna tanpa dorongan Para ibu, kita tidak bisa berdinas dengan Langgeng dan baik sehingga di butuhkan saling mendorong demi melayani masyarakat agar lebih sejahtera, terangnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Pelantikan Pengulu ini merupakan puncak dari perjuangan pemilihan di beberapa waktu yang lalu, ini merupakan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Nagori 6(enam) tahun ke depan, guna terlaksananya pembangun Nagori dan pemberdayaan Nagori. Paradigma yaitu Nagori membangun Kabupaten Simalungun Nagori membangun Indonesia, sebagai subjek pembangunan dimana Nagori memiliki peran yang besar dari perencanaan sampai pelaksana pembangunan guna mewujudkan pelayanann kepada masyarakat.

Perlu saya ingatkan Pengulu adalah ujung tombak pemerintah dalam membangun negeri, maka dengan itu Pangulu harus memiliki data yang akurat tentang wilayah masing-masing, langsung turun kelapangan perbaiki yang kurang baik demi mewujudkan kesejahteraan di wilayah Nagori masing-masing. Pangulu harus bisa memimpin seluruh elemen masyarakat, berikan pelayanan terbaik, tanpa ada perbedaan. Kinerja pangulu yang lalu telah memberikan kinerja yang baik oleh karna itu Bapak ibu sekalian, ini menjadi acuan menjadikan lebih baik lagi tergantung dengan sosial Nagori masing-masing, perekonomian dan kekentalan adat istiadat yg perlu di lestarikan selanjutnya saya ucapkan selamat bertugas, tegas Hasiholan Sinaga S.H., M.H.

Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pangulu Terpilih Hasil Pemilihan Pangulu Serentak Kabupaten Simalungun Periode 2023-2029 tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H. beserta Ibu, Wakil Bupati Kabupaten Simalungun H. Zonny Waldy S. Sos. M.M., Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani S.H., Sekda Kabupaten Simalungun Drs. Esron Sinaga, M.Si beserta Ibu, Kejari Simalungun Irfan Hergianto SH MH, Asisten I Bupati Simalungun Alberd Saragih, Para Pimpinan OPD Kabupaten Simalungun, Para Rohaniawan dan Para Pangulu terpilih berjumlah 248 orang beserta keluarga ±2000 orang.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN