Breaking News

Dampingi Petani Terong Di Desa Binaan Sekaligus Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Kegiatan Komsos tersebut juga sebagai bentuk pendampingan kepada para petani baik petani padi dan sayuran agar apa yang menjadi kendala para petani bisa segera di carikan solusinya dengan menggandeng PPL yang ada di desa. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Hendrayatno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petani Sayur Terong sekaligus melaksanakan anjangsana ke kebun Terong Petani an. Bapak Indrayaman dan membantu menyabuti rumput yang tumbuh disekeliling kebun terong yang berada diwilayah binaan serta memberikan arahan agar selalu menjaga  tanaman supaya tidak terserang hama kegiatan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menciptakan keharmonisan antara Babinsa dengan wargabinaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (20/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Hendrayatno mengungkapkan Komsos dengan cara membantu mengecek tanaman dari ulat/hama guna memberikan motivasi dan bertukar informasi tentang tata cara pemeliharaan tanaman sayuran terong khususnya untuk meningkatkan hasil panen agar petani mendapatkan keuntungan yang lebih baik. Babinsa mengatakan pendampingan maupun komunikasi sosial yang di lakukan kepada petani terong sebagai upanya memberikan motivasi dan semangat dalam mengolah lahan agar dapat meningkatkan hasil produksi terong pada saat panen, disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani, terang Babinsa Serma Hendrayatno.

Kegiatan Komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan memberikan semangat kepada petani sayuran untuk tetap selalu bersemangat dalam bercocok tanam agar mutu dan kwalitas sayuran yang di hasilkan lebih baik, pungkas Babinsa Serma Hendrayatno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN