Breaking News

Dampingi Pembagian Pupuk Non Subsidi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dari Anggaran Dana Desa


Simalungun  |  Dukung penuh program pemerintah tingkatkan pangan di Indonesia, dalam kesempatan ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Firmansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan Pembagian Pupuk Non Subsidi Anggaran Dana Desa tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Talun Rejo Kecamatan P.Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (05/06/2023).

Menurut Babinsa Serka Firmansyah, Kegiatan pendampingan pembagian pupuk Non subsidi ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk Non Subsidi agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan pupuk Non subsidi kepada para petani.

Ditempat terpisah, Plh Danramil mengatakan, Pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

"Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuk, hal tersebut guna mewujudkan program ketahanan pangan Nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud" ujar Babinsa Serka Firmansya.

"Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Pangulu Pak Waris, Babinsa Serka Firmansyah, para Gamot dan Kaur Desa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN