Breaking News

Bersama Warga Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Membuat Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka Gotong Royong pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahdan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat Desa dalam rangka membantu Bapak Agus Muliono pembuatan Parit sepanjang 30 meter di depan rumah agar tidak banjir sewaktu musim Penghujan sekaligus mempererat hubungan silaturrahmi dengan wargabinaan, bersama dengan Bapak Agus Muliono Mitra Karib, Bapak Wagino, Bapak Ahmat Soleh dan Bapak Anwar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan XII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (02/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Syahdan dengan melaksanakan Gotong-royong membuat saluran air atau parit di desa wilayah binaan tersebut, Babinsa Serda Sutikno dalam gotong-rotong tersebut mengatakan, Pembuatan saluran air atau parit ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi aspal di jalan. “TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” ujar Babinsa Serma Syahdan.

Lebih lanjut Babinsa Serma Syahdan mengungkapkan dengan adanya kegiatan Gotong royong tersebut mempermudah dan mempercepat kerjaan. Gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar. “Semoga apa yang telah dilakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya,” pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN