Breaking News

Beri Tips Dalam Mengatasi Gizi Buruk Pada Rapat Stunting Hari Ini Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Stunting merupakan masalah gizi, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, maka dengan itu Babinsa Koramil 09/TB, Kodim 0207/Sml, Serda Eddy Siagian menghadiri rapat rembuk stunting. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor pangulu Nagori Ujung Bondar, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Minggu (04/06/2023).

Babinsa Serda Eddy Siagian mengatakan “Dalam rapat tersebut dijelaskan upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung sarana dan prasarana”.

“Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi” himbau Babinsa.

Babinsa juga menyampaikan beberapa pesan di antaranya mengenai sosialisasi dan permohonan dukungan Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik.

Yang dihadiri oleh Camat dolok panribuan yang diwakili oleh Sekcam Ibu Sarmida Lona Gultom SE, MSi, PJ.Pangulu Ibu Lenny Sinaga SE, Babinsa Koramil 09/TB Serda Eddy Siagian, Bhabinkamtibmas Aipda Juanda Pasaribu, Pendamping desa Ibu Ayunita Simarmata, Ketua Maujana Bapak Arjun Sitinjak, Bidan desa Ibu Rohana Saragih Amd.Keb, Perwakilan puskesmas tiga dolok Ibu Bintang Diana Simanjuntak, dan seluruh perangkat nagori Ujung bondar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN