Breaking News

Awasi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Kepada Para Petani Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun   |   Dalam memajukan pertanian Indonesia, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Alek Siagian dan Ibu Isrosenta Br Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan pendataan penerimaan pupuk bersubsidi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Negeri Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Selasa (06/06/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendata dan sekaligus untuk pengawasan ketersediaan pupuk untuk para petani di wilayah Desa Nagori Negeri Dolok. "Di wilayah kami, para petani tidak ada yang melapor adanya kekurangan dan kelangkaan pupuk," tegas Serda Alek Siagian.

Ia mengatakan mereka selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan penyuluh pertanian lapangan (PPL) Kecamatan Dolok Panribuan mengadakan kegiatan-kegiatan. Kegiatan itu mulai dari pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan hingga pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah.

"Sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Mudah-mudahan ini membantu petani untuk mereka meningkatkan produktivitas pertanian," pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN