Breaking News

Wujudkan Kepedulian, Danramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pemberian Makanan Tambahan Anak


Simalungun  |  Dalam upaya pencegahan Stunting dan Gizi Buruk di wilayah binaan, Komandan Koramil (Danramil) 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Marasi G. Sinaga turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Kapolres Simalungun sebagai Bapak Asuh dalam rangka Acara Pemberian Makanan Tambahan Anak untuk pencegahan Stunting berupa, Susu SGM Eksplor Sebanyak = 8 Kotak, Vitamin Curcuma Plus Sebanyak = 8 Botol dan Telur Ayam Ras = 8 papan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Rumah Pangulu Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu (10/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Danramil 10/Tanah Jawa mengungkapkan, pencegahan Stunting dan Gizi Buruk pada anak-anak dan Balita merupakan program yang telah di canangkan pemerintah, upaya ini di lakukan untuk mensukseskan generasi anak bangsa yang sehat, cerdas dan kuat. Selain harus rutin dalam melaksanakan Posyandu untuk kesehatan balita, ini juga bertujuan untuk pemantauan tumbuh kembang anak dalam mencegah dampak dari kekurangan gizi kronis yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan dan perkembangan bayi atau Balita yang di sebut dengan istilah stunting, untuk para ibu-ibu penyebab Stunting karena paktor pola makan untuk anak yang kurang diperhatikan seperti gizi dan vitaminnya olehnya Bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-bainya sehingga diwilayah kita khususnya Stunting yang ada diwilayah Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun dapat teratasi dengan baik dan lancar, ujar Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, Stunting dapat di cegah dengan cara mengkonsumsi Protein yang baik dan benar, protein sangat mempengaruhi pertambahan tinggi dan berat badan anak di atas enam bulan pertama. Anak yang dapat asupan protein lebih banyak dari total asupan kalori yang di butuhkan terbukti memiliki badan lebih tinggi, di bandingkan anak dengan asupan protein lebih rendah dari total asupan kalori. "Mari kita bersama bersatu padu dalam mencegah stunting untuk mewujudkan generasi masa depan yang sehat, cerdas dan berkualitasu" ujar Danramil.

Turut hadir dalam Acara tersebut antaralain, Kapolres Simalungun Akbp Ronald F. C Sipayung SH. Sik. MH., Ketua Bhayangkari Polres Simalungun Ibu Ny. Erika Ronalf Sipayung., Camat Tanah Jawa Bapak Maryaman Samosir SH, Kapolsekta Tanah Jawa Kompol M. Nainggolan SH. M. Si., Danramil 10/TJ Kapten Inf Marasi G. Sinaga., Kapuskes Tanah Jawa Ibu dr. Widya Astuti Saragih., Ka. Koordinator KB Tanah Jawa Ibu Asnik SH dan Pangulu Balimbingan Bapak Janwaris Gultom.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN