Breaking News

Widya Wisata, 10 Orang Siswa Diktukba Thp l Rindam l/BB Berkunjung di Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Sebanyak 10 orang siswa Diktukba dari Rindam I/Bukit Barisan menggelar Widya Wisata di Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara Serma Kamal Chaniago dan Serka K Gultom turut serta menerima kegiatan kunjungan Widya Wisata Siswa Diktukba Tahap I Rindam I/Bukit Barisan ke Koramil 01/Siantar Utara dengan berjumlah 10 orang siswa beserta 2 orang Pelatih Pendamping, Sabtu (13/05/2023).

Kedatangan kunjungan Widya Wisata Siswa Diktukba Tahap I Rindam I/Bukit Barisan ke Koramil 01/Siantar Utara disambut langsung oleh Serma Kamal Chaniago dan Serka K Gultom, dalam hal ini mengatakan, Widya Wisata itu dilakukan berkaitan dengan adanya perintah langsung dari Pangdam I/BB dalam upaya meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para siswa dan meningkatkan Ilmu Teritorialnya dalam satuan baru nantinya di Koramil setelah selesai melaksanakan Pendidikan, terangnya.

Lebih lanjut Serma Kamal Chaniago mengungkapkan, disamping itu, kegiatan tersebut juga sebagai wahana penyegaran untuk memperoleh suasana psikologis yang lebih baik, Motivasi yang positif menurutnya, juga harus bisa ditanamkan dalam diri siswa selama menjalani pendidikan sebagai siswa Diktukba Tahap I di Rindam I/Bukit Barisan, ungkapknya.

Dalam hal ini, Widya Wisata Siswa Diktukba Tahap I Rindam I/Bukit Barisan yang mempunyai kemampuan teritorial terus di asah dan diberikan wawasan dibekali Ilmu dan juga harus mampu berimprovisasi diwilayah bersama aparat dan masyarakat. Tak hanya mampu dan menguasai wilayah, Para Widya Wisata Siswa Diktukba yang mengikuti program Perbedayaan Koramil Model, mulai bangun pagi senam, makan pagi, apel pagi hingga menerima pelajaran dan dilanjutkan kegiatan malam hari semua dilakukan, ini tak lain aturan dan jadwal juga pendisiplinan bagi prajurit, sama persisnya dengan di lembaga pendidikan yang sudah dijalani, terangnya.

Dengan tujuan memiliki tugas membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh. Agar Siswa Diktukba nantinya mampu berkomunikasi dengan baik dilingkungan masyarakat guna terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif. Babinsa harus memiliki kemampuan komunikasi sosial, Permildas, dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya, sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN