Breaking News

Wakili Danramil Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Rapat Harungguan Bulanan


Simalungun  |  Dalam menciptakan desa yang mandiri dan maju, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu All Badri mewakili PLH Danramil 05/Serbelawan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Harunggun Bulanan diiwlayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Kahean Kecamatan Dolak Batunanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (26/05/2023).

Camat Dolok Batunanggar Bapak Supardi SE, mengatakan Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode. RKPDes mengaju pada RPJMDes yang masih berlaku, 5 bidang kerja yang harus dipenuhi diantara nya Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan dan Kebencanaan.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. "Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli desa, Bantuan Provinsi dan sumber dana lainnya” kata Camat Dolok Batunanggar Bapak Supardi SE.

Babinsa Peltu All Badri pada kesempatan yang sama, mengusulkan rencana peningkatan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini pemuda maupun pemudi desa untuk dapat diberikan kesempatan dalam progam mandiri pemuda desa berkarya, sebagai bentuk pemuda masa kini yang memiliki daya kreativitas berbekal wawasan yang mengedepankan kerjasama dalam peningkatan kesejahteraan bidang kewirausahaan, untuk itu kami selaku Babinsa menyampaikan program tentang kepemudaan yang berbasis kegiatan penguatan ekonomi di setiap dusun” ungkap Babinsa.

Turut hadir di kegiatan ialah Camat Dolok Batunanggar Bapak Supardi SE, Kasi Pem Kecamatan Dolok Batunanggar Ibu Masniari Purba, Kepala Puskesmas Serbalawan dr. Juli Yanti. S, PLH Danramil 05/SBL diwakili oleh Peltu All Badri, Pangulu Nagori Kahean Bapak Junarwan, Maujana Nagori Kahean Bapak Paino Syaputra, seluruh Lurah dan Pangulu Sekecamatan Dolok Batunanggar, dan seluruh Gamot dan Perangkat Desa Nagori Kahean.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN