Breaking News

Wakili Danramil Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Undangan Pentas Seni Pelepasan Kelas XII


Simalungun   |  Disebabkan berakhirnya masa belajar Kelas XII di sekolah SMA, maka  dengan itu anggota Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda SA Damanik melaksanakan kegiatan mewakili danramil menghadiri undangan pentas seni sekaligus pelepasan kelas Xll . Kegiatan tersebut bertempat di sekolah SMA Negeri 1 Bandar, Kelurahan Perdagangan 1, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Jumat (05/05/2023).

Dalam sambutannya, para Babinsa menyampaikan kepada para siswa yang telah mengakhiri masa belajarnya di sekolah, untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dengan tetap menjaga nama baik almamater, dirinya dan keluarga serta mampu mengamalkan ilmu yang telah diterima selama belajar di sekolah untuk mengabdi kepada masyarakat, agama dan negara.

”Menuntut ilmu tidak hanya melalui pendidikan formal saja, namun bisa belajar melalui lingkungan dan masyarakat. Pengalaman adalah guru yang terbaik untuk itu, teruslah menimba ilmu pengetahuan yang setingi langit agar kalian lebih siap untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,” ucap Serda SA Damanik.

Apa yang disampaikan Serda SA Damanik, tentunya sejalan dengan Kepala Sekolah. Yang pada kesempatan itu selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orangtua/wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk menimba ilmu di SMA, juga mengharapkan mereka terus dapat melanjutkan pendidikan maupun terjun ke dunia kerja.

Diakhir acara, berbagai penampilan pentas seni ditampilkan oleh para siswa di masing-masing sekolah untuk meramaikan acara pelepasan siswa kelas XII. Suasana haru juga menyelimuti acara pelepasan pada saat pelaksanaan ritual sungkeman anak kepada orangtua dan salam perpisahan siswa dengan guru. Ritual tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan terimakasih anak dengan menyerahkan rangkaian bunga kepada orangtua serta sebagai ungkapan terimakasih para siswa kepada para gurunya.

Turut hadir Camat bapak ir. Sastro tambak, Danramil diwakili Serda SA Damanik,  KUA kec. Bandar bapak muhamad ghoir .Sag, anggota dewan kab. Simalungun Bpk  Drs Lindung samosir, Kepala sekolah ibu mariana samosir Spd MM, dan Orangtua murid.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN