Breaking News

Update Data Teritorial Geo, Demo, Komsos Kewilayahan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Laksanakan Pul Data Ter Diwilayah Binaan Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Mahdian beserta satu orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Teritorial Geo, Demo, Komsos dalam rangka Pul Data Ter dengan perangkat desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (25/05/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pengumpulan Data Teritorial Geo, Demo, Komsos dalam rangka Pul Data Ter dengan perangkat desa tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekdes Ibu Rahmi, Kasi kesejahteraan Bapak Teguh Siregar, Kadus 1 Bapak Sunarto dan Kaur Pelayanan Ibu Misri. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Sertu M Mahdian melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah, Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos, jelas Babinsa Sertu M Mahdian.

Ditempat terpisah Danramil menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, ”tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN