Breaking News

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Dihadiri Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta dalam memberikan pengetahuan dan ilmu kepada masyarakat pada setiap kegiatan yang dilakukan para Babinsa di lapangan hal tersebut termasuk dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat dalam berbuat yang dapat bermanfaat bagi diri pribadi maupun bagi orang lain, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Tohom Simarmata dan Serda Erik Silalahi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Tanjung Balai Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Walikota Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (02/05/2023).

Acara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan tersebut, Babinsa Serda Tohom Simarmata dan Serda Erik Silalahi berharap melalui upacara peringatan hari pendidikan nasional ini kita dapat mengambil hikmah dan menjadikan evaluasi bagi kita semua apakah ilmu ilmu yang kita dapat dari pendidikan formal maupun informal ini sudah di terapkan dengan benar apa belum serta kami berharap agar dunia pendidikan kita semakin maju dan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat di daerah terpencil, Pendidikan Nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.

Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” tentunya menjadi motivasi bagi para guru yang ada di wilayah Koramil 09/Tanjung Balai semakin bermutu sehingga generasi muda menjadi lebih cerdas. Tujuan pendidikan nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, tandasnya.

Kegiatan Upacara memperingati HARDIKNAS tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Tanjung Balai (Selaku Inspektur Upacara), Mewakili Ketua DPRD (Drs. Syarial Bakti, SH), Dandim 0208/As diwakili Pabung TB (Mayor Inf Syaifullah), Danlanal TBA diwakili (Letda Laut (P) Rochman S), Kapolres Tanjung Balai diwakili (AKP R Sinaga, SH), Danki Brimob, Kajari Tanjung Balai diwakili (Nurul Ayu Rezeky, SH.MH), Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai (Dr. Hj. Devi Oktari) dan Kepala Kantor Kementrian Agama Tanjung Balai (Dr. H. Al Ahyu, MA).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN