Breaking News

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023 DIhadiri Dandim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 01/Siantar Utara Kapten Inf Prawoto turut serta mengahdiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematang Siantar, Senin (22/05/2023).

Rangkaian upacara ini diisi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pembacaan Doa. Adapun tema Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023 adalah “ Semangat Untuk bangkit ”. Tema ini memberikan pesan semangat kebangkitan bangsa Indonesia dari berbagai krisis Global, baik kesehatan, perekonomian dan Geopolitik.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johhny G. Plate yang dibacakan oleh Walikota Pematangsiantar Ibu dr. Susanti Dewayani, Sp.A disampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional ini kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita. Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun. Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan, tambahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Walikota Pematangsiantar Ibu dr. Susanti Dewayani, Sp.A, Danrem 022/PT diwakili Mayor Inf Totok Trianto, Danrimdam I/BB diwakili Letkol Inf Agus Susianto, Dandenpom I/1 diwakili Mayor CPM Sembiring, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Fernando, S.H, S.I.K, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Bapak Timbul Marganda Lingga, S.H, Kajari Kota Pematangsiantar diwakili Bapak Ricard Sembiring, Kepala BPN Kota Pematangsiantar Bapak I Lubis dan seluruh tamu undangan serta peserta upacara yang hadir.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN