Breaking News

Untuk Meningkatkan Jalinan Silaturahmi Bersama Dengan Masyarakat Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208Asahan


Batu Bara  |  Untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Muliana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana sekaligus komunikasi Sosial bersama dangan Warga Desa binaan dalam rangka agar terjalinnya Hubungan Silaturrahmi yang Baik dan Harmonis antara Babinsa dengan Warga masyarakat binaan, bersama dengan Bapak Rasman dan Bapak Rudi Antoni, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (05/05/2023).

Komsos dengan bersilaturrahmi sekaligus berkoordinasi masalah keamanan dan ketertiban di wilayah desa, agar kedepannya wilayah desa bisa aman, tentram dan damai. Hal ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa agar selalu terciptanya komunikasi dua arah. Dengan turun kewilayah binaan dalam rangka membahas tentang keamanan dan ketertiban lingkungan, dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaannya membahas tentang pembuatan jadwal jaga pos kamling.

Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Muliana mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, Kesehatan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing. “Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat serta menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar selalu waspada kepada ancaman Radikalisme dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, terang Babinsa Serda Muliana.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN