Breaking News

Tingkatkan Sinergitas Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Upaya meningkatkan Sinergitas dalam rangka menjalin kemanunggalan TNI dengan Kepala desa dan perangkat desa, dalam kesempatan tersebut seprti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dengan Kadus 3 dan warga Masyarakat binaan yang lagi menunggu keluarga pulang dari kampung halaman Pekanbaru setelah lebaran, guna untuk menjalin silaturahmi agar lebih mudah mendapat informasi dan perkembangan situasi di Desa binaan, bersama dengan Kepala Dusun 3 Bapak Irwansyah, Warga Saudara Giran, Warga Saudara Arfan dan Warga Bapak Bambang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Senin (15/05/2023).

Dengan melaksanakan komunikasi Sosial (komsos) dengan Kepala Dusun dan Masyarakat, dalam Komsos Babinsa Serda Ilham S Koto untuk membahas musim hujan di akhir tahun, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Babinsa menyampaikan kepada kepala desa agar disampaikan ke warganya untuk lebih hati-hati dan waspada di musim hujan ini karena sering terjadi Banjir oleh karena itu khususnya warga desa cileles harus ekstra waspada di musim penghujan, terangnya.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, Komsos dengan kepala desa atau perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Komsos tersebut adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan perangkat desa lebih luas nya dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat desa, tentunya semua ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat, tutup Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN