Breaking News

Tingkatkan Kesehahteraan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Trial Rabat Beton


Simalungun  |  Karya Bakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai perwujudan tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat di desa binaan, salah satunya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu melaksanakan kegiatan Trial Pembangunan Rapat Beton Jalan panjang 200m x 0,15m x 3m dengan anggaran dana desa (ADD) Rp.164.270.180. Kegiatan tersebut berlokasi di Dusun III Psr.8 Nagori Sordang Baru, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Jumat (19/05/2023).

Serma Temu mengatakan bahwa, dengan dibangunnya jalan rabat beton ini nantinya diharapkan dapat bermanfaat dan langsung dirasakan masyarakat yang umumnya sebagai kelancaran akses transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Harapan kami dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini, dalam aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lancar yang mana sebelumnya jalan tersebut terkesan becek dan licin apabila turun hujan,” katanya.

Sementara itu Pj. Pangulu bpk.Giman ST mengatakan, bahwa pembangunan jalan rabat beton tersebut menggunakan anggaran dana desa yang salah satunya untuk pembangunan infrastruktur, guna pemenuhan kebutuhan sarana transportasi jalan yang lebih baik dan memadai demi menunjang kegiatan aktivitas warga sehari hari.

“Semoga dengan pembangunan jalan rabat beton ini, nantinya dapat dirasakan langsung oleh warga, yang nantinya dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat desa seperti aktivitas ke sawah, pasar maupun aktivitas anak-anak ke sekolah berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan dihadiri Pj. Pangulu bpk.Giman ST, PDTI ( Pendamping Desa Tehnik Inprastruktur) bpk. Sintong Simamora, Pendamping Lokal.Desa bpk. Suyanto, Ketua Maujana bpk. Jalela Muda Siregar, Bhabinkamtibmas Aipda Surya Admaja, Kepala Dusun P.Sitanggang, dan Masyarakat Nagori Sordang Baru.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN