Breaking News

Tetapkan Komsos Hal Yang Wajib Dilakukan Setiap Minggunya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Komunikasi bersama masyarakat adalah kebiasaan penting yang harus di laksanakan oleh setiap Babinsa, karena untuk mendukung terciptanya keberhasilan dalam Tugas yang sukses bagi seorang Aparat komando kewilayahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Julmardianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat dengan tujuan menghimbau warga Masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas dalam keadaan kondusip, Bersama dengan Bapak Riki Tambunan Toda, Bapak Jaena Tomas, Bapak Julham Mitra Karip, Bapak Tono Tambunan Kepling dan Bapak Arifin Ritongo Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Sabtu (20/05/2023).

Babinsa turut serta melaksanakan komsos dengan warga masyarakat membahas tentang keamanan dan kebersihan lingkungan, Babinsa tersebut menuturkan bahwa jalinan komunikasi yang akrab itu ibarat sebuah tanaman yang harus dirawat dan pupuk. Bila sudah kenal dan akrab dengan masyarakat, maka dijaga dirawat dengan senyum teritorial yang khas. "Kita tolong bila ada yang membutuhkan tenaga atau pemikiran itu juga kami tekankan kepada para pejabat desa dan tokoh-tokoh masyarakat. Kita kumpul kita shering tujuannya adalah dekat dengan masyarakat, bila sudah terjalin keakraban maka kita akan mudah dalam mencapai keberhasilan suatu kegiatan" jelas Babinsa Serda Julmardianto.

Masyarakat akan sangat antusias bila Babinsa mau turun kelapangan secara langsung. Kehadiran Babinsa sangat diharapkan oleh oleh masyarakat meskipun itu hanyalah sekedar membantu paling tidak mereka tidak canggung terhadap Babinsa, karena sejatinya TNI dari rakyat oleh rakyat dan kembalinya pun ke rakyat, ungkap Babinsa Serda Julmardianto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN