Breaking News

Terik Matahari Tak Pudarkan Semangat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Menemui Warga Untuk Berkomunikasi


Simalungun   |   Meningkatkan hubungan bersama masyarakat maka, anggota Koramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun, Pelda MT Sormin melaksanakan giat Komsos bersama Warga Nagori Bahalat Bayu, Dusun Ilyas, membahas situasi tentang Kamtibmas . Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Bahalat Bayu, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Senin (01/05/2023).

Dalam komunikasi sosial tersebut Babinsa Pelda MT Sormin membahas pola hidup bersih dan sehat. Diantaranya dengan bergotong royong dalam hal kebersihan dan mengajak masyarakat sadar akan budaya hidup bersih. Dan juga mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir, dan tetap menjaga kesehatan.

“Yang kita bahas terkait waspada akan cuaca ekstrim, dikarenakan beberapa hari terakhir cuaca hujan. Dan diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara pola hidup sehat, dimana kebiasaan ini jika dilakukan dan menjadi kebiasaan akan menjadikan masyarakat sehat. Seperti gotong royong, pembersihan selokan,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan pencurian yang terjadi seperti pendirian poskamling.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dengan mendirikan pos kamling, serta mewajibkan pengunjung yang datang untuk melapor. Hal ini untuk mengantisi jika terjadi aksi kriminal maupun pencurian,” ungkapnya.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan dari satu desa ke desa lainnya, dengan harapan masyarakat sadar akan budaya hidup sehat dan bersih, serta menjaga keamanan lingkungan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN