Breaking News

Tampak Asyik Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berkomunikasi Sosial Bersama Petani Sayur Kol


Simalungun  |  Babinsa siap mendengarkan segala keluh kesah masyarakat binaannya, maka dengan itu anggota Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Zainal Arifin melaksanakan komsos dengan petani kol membicarakan tentang hasil pertaniannya yg siap di pasarkan. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Sihaemun, Kecamatan Dolok Pardamaian, Kabupaten Simalungun, Jumat (19/05/2023).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Serda Zainal Arifin ini bertujuan untuk lebih dekat dengan petani sayuran agar dapat memberikan suport, semangat dan motivasi dalam meningkatkan hasil pertanian dalam hal ini tanaman sayuran.

Menurut pengakuan petani sayuran kol tersebut, selama ini petani sayuran kurang mendapat perhatian dari dinas terkait apabila dibandingkan dengan petani padi yang selalu menjadi prioritas, “kami juga berharap mendapat perhatian lebih dari dinas sehingga kami petani sayuran ini lebih termotivasi lagi kedepannya”, ucapnya.

Untuk menaggapi hal tersebut Serda Zainal Arifin langsung turun keareal pertanian sayuran kol yang ada didesa binaannya seraya melakukan Komsos untuk menampung dan mendengar keluhan serta aspirasi dari para petani sayuran.

Menurut Serda Zainal Arifin, Dinas pertanian tidak membeda-bedakan baik itu petani padi, kedelai, jagung dan sayuran semuanya sama, namun karena situasi dan kondisi saat ini masih dalam pandemi covid 19 maka untuk semua kegiatan masih terfokus dengan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 / virus corona.

Serda Zainal Arifin juga berpesan kepada petani sayuran "agar lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan hasil pertanian sayuran sehingga dengan begitu akan menambah penghasilan maupun perekonomian petani itu sendiri," pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN