Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dilakukan Awasi Penyaluran Bantuan PIP Dari Kemensos Kepada Pelajar


Simalungun  |  Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan PIP dari Kementerian Sosial bagi siswa/i harus sesuai dengan laporan ( DTKS ) Data Terpadu Keluarga Sosia, maka anggota Koramil 09/TB, Kodim 0207/Sml, Serda Iskandar Khan, bersama para orang tua dan wali murid, melaksanakan monitoring penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar ( PIP ) bagi Siswa/i SD, SMP & SMA sederajat, dari sekolah sekolah Sekecamatan Jorlang Hataran. Kegiatan tersebut berlokasi di BRI Unit Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/05/2023).

Serda Iskandar Khan menghimbau masyarakat agar dalam penerimaan bantuan PIP dapat di pergunakan sesuai kebutuhan anak-anak sekolah, dengan tetap menjaga kesehatan, dengan pola hidup yang sehat.

Dana PIP tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah kepada kategori peserta didik yang berhak menerima PIP, yakni siswa yang berasal dari keluarga yang tercatat di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial.

Sementara Itu Kepala Desa Bena ucapkan banyak terima kasih kepada Aparat TNI khususnya Babinsa Kormail 1621-05/Panite yang siap mendampingi wali murid yang menerima PIP.

“Harapan kami semoga bantuan PIP ini bisa memberikan motivasi dan giat belajar yang tinggi untuk siswa yang menerimanya,” lanjut Serda Iskandar Khan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN