Breaking News

Secara Kekeluargaan, Peersonel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Bersama Perangkat Kecamatan Dan Warga


Simalungun  |  Dalam rangka silaturahmi bersama warga, pada kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Marianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Camat Tanah Jawa Bapak Maryaman, Pangulu Maligas Tongah Bapak Satriyono, SH dan warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Maligas Tongah Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Minggu (14/05/2023).

Komsos yang digelar di Nagori Tongah Maligas berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

Babinsa dalam komsos tersebut menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing masing.

Ditempat terpisah Serma Marianto, mengatakan bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.

“Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai – nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada”, tutur Serma Marianto.

Babinsa berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing. “Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais”.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN