Breaking News

Secara Intensif Untuk Pantau Perkembangan Masyarakat Dekati Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan warga masyarakat, tanpa harus memandang ras, suku, agama dan profesi dengan tujuan mempermudah dalam melaksanakan tugas Teritorial di wilayah binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Dedy Surya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat Desa Sei Paham supaya terjalin hubungan Silahturahmi serta Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan warga Masyarakat Desa guna menciptakan kebersamaan agar tercapai tugas Babinsa secara maksimal  di wilayah Desa Binaan, Bersama dengan Bapak Aman, Bapak Tuah dan Bapak Basir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rumah Bapak Muslim Panjaitan Dusun XVII Labuhan Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabtu (20/05/2023).

Guna melaksanakan tugas pokok Babinsa secara efektif, Babinsa melaksanakan Komsos dengan Masyarakat Desa Dinaan dalam rangka untuk melaksanakan pemantauan dan perkembangan keadaan Sosial masyarakat dengan harapan Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang lagi dihadapi masyarakat agar menjalin hubungan yang Harmonis serta Komunikasi yang baik antara Babinsa dan warga Desa Binaan untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya. Selain itu kehidupannya di tengah-tengah masyarakat, guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat. “Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” kata Babinsa Sertu Dedy Surya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN