Breaking News

Sambangi Warga Binaan Guna Melakukan Komunikasi Sosial Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sambang merupakan salah satu tugas seorang bhabinkamtibmas, untuk mengetahui situasi Kamtibmas Desa binaan serta menjalin silaturahmi dengan aparat Desa maupun warga masyarakat. Maka dengan itu, anggota Koramil 05/SBL, Kodim 0207/SML, Korem 022/PT, Serma Ambrin melaksanakan kegiatan komsos bersama Masyarakat. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Dolok Mainu, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/05/2023).

“Sudah menjadi tugas kami selaku seorang Babinsa secara rutin untuk datang dan berkoordinasi dengan warga ataupun aparat desa tentang rencana kegiatan yang akan di lakukan di desa binaan,” ujar Serma Ambrin.

Dalam kesempatan tersebut Ia menyampaikan pesan pesan marilah kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, jangan mudah percaya hoax, terlebih menjelang pesta demokrasi saat ini dan apabila ada permasalahan tolong sampaikan ke Babinsa kegiatan  berjalan lancar aman terkendali.

“Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan akan tumbuh rasa saling memiliki akhirnya kita dapat mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Babinsa.

Karena tanpa peran aktif dari perangkat desa, toga, tomas, toda dan warga masyarakat, upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas kurang berjalan dengan maksimal.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN