Breaking News

Personel Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Upacara 17an


Pematang Siantar  |  Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur laksanakan Upacara Bendera 17an, upacara yang diselenggarakan ini menindaklanjuti kebijakan Komando Atas untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa. Upacara Bendera 17 an dibulan Mei ini, selaku Irup Kasi Pers Korem 022/PT Letkol Caj Dina Arwita, S.S., kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (17/05/2023).

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Kasi Personel Korem 022/PT menyampaikan masih dalam suasana ldul Fitri, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan Selamat hari raya ldul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin, bagi segenap prajurit dan PNS TNI-AD, jadikan momentum ldul Fitri sebagai ajang silaturahmi, saling memaafkan antar sesama dan mempererat hubungan serta kerjasama baik dalam lingkungan instansi kita sendiri maupun dengan komponen bangsa lainnya.


Pada Upacara Bendera kali ini saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kita dengan baik.

Kita juga patut bersyukur, event regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berlangsung dengan lancar dan aman. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari pelaksanaan tugas kita dalam Pengamanan VVIP yang telah terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis serta selalu bersinergi dengan POLRI dan semua unsur yang terlibat, suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini akan membuat citra Bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia semakin baik. Oleh karenanya saya ingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS maupun keluarganya, jangan membuat tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik TNI dan melukai hati rakyat dengan perilaku arogan maupun emosi yang tidak terkontrol saat bersinggungan dengan masyarakat.

Meski banyak tugas yang berhasil diemban dengan baik oleh TNI-AD, namun kita juga harus mengakui bahwa masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki, diantaranya masih banyak personil TNI-AD, yang gugur di medan tugas karena kelengahan maupun kurangnya disiplin tempur, banyaknya personil yang meninggal karena laka lalin, penganiayaan, bunuh diri dan bentrok antara TNI dan Polri serta pelanggaran-pelanggaran lain yang dilakukan oleh oknum personil TNI-AD, yang dapat merusak citra TNI.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei nanti, evaluasi terhadap keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas hendaknya dapat membangkitkan semangat baru untuk melakukan berbagai tugas negara dengan lebih baik. Tumbuhnya semangat kolektif kebangsaan melalui Gerakan Budi Utomo tahun 1908 yang menjadi tonggak sejarah kebangkitan perjuangan secara nasional, hendaknya dijadikan sebagai pembelajaran untuk mengikis ego sectoral dan secara simultan membangun semangat sinergi antar seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama membangun NKRI menjadi Negara yang semakin maju.

Diakhir amanat Kasad menyampaikan, saya perlu mengingatkan bahwa kita telah memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan. Oleh karena itu, saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara. Jangan ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, tutupnya.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera 17an tersebut turut serta dihadiri oleh, para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT, dan personel Jajaran Korem 022/PT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN